KI Sulsel Kunjungi Desk PPID Bone

Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Sulsel Melakukan Kunjungan di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Jum’at 29 November 2019.

Rombongan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan yang di Pimpin Oleh Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi SelatanĀ  Ir. H. Benny Mansjur, M.T Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan di dampingi A. Muh. Ilham, S.Si., M.Kes, Dra. Ayda Maussa, Baya, SE dan M. Fadly Afrianto. T di Terima Langsung Oleh Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si di dampingi Kabid Informasi Publik Andi Makkasauran, S.Sos., M.Si dan Kabid Teknologi Informasi Mursalim, S.Pd., M.Si Bersama Para Kepala Seksi Bidang Informasi Publik.

Kunjungan Ini Dimaksudkan Untuk Memastikan Apa Yang Sudah di Paparkan Pada Acara Expose Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publij di Ruang Sidang Komisi Informasi Kantor Gubernur Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu, Sekaligus untuk mengetahui sejauh mana Kesiapan Kabupaten Bone dalam Pemeringkatan Keterbukaan Informasi.

Seperti diketahui Kabupaten Bone Meraih Peringkat Ke II dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun Lalu.

Untuk Mempertahankan Posisi Tersebut Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone MemaparkanĀ  Program dan Kegiatan PPID Tahun 2020 Berupa Inovasi:

1. Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat sebagai Agen Informasi di Desa dan Kelurahan.

2. Membuat Saluran Informasi Halaman Kominfo (HALO) Bone yang Teridiri Instagram, Facebook dan Twitter.

3. Melengkapi Data-Data Statisik Terkait Potensi Sumber Daya yang ada di Kabupaten Bone untuk Kepentingan Penelitian, Pengkajian dan Upaya Menarik Investor untuk Berinvestasi di Kabupaten Bone.

(NR Admin Diskominfo dan Persandian Kab. Bone).