Diskominfo Bone Gelar Bimtek PPID

Kominfo.Bone- Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Menggelar Bimbingan Tekhnis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bone Tahun 2019 di Bunir Room, Selasa 19 November 2019.

Kegiatan Bimtek PPID ini dibuka Langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si yang Mewakili Bupati Bone.

Kegiatan ini di hadiri Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Benny Mansjur, M.T, Selaku Koordinator Kelembagaan Komisi Informasi Sekaligus Menjadi Narasumber Bimtek PPID Kabupaten Bone Tahun 2019 dan Para Operator Serta Pelaksana PPID Pembantu Seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si Dalam Sambutannya Mengatakan Kegiatan Ini Sangat Penting Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan bagi Para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Bone Sebagai Implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tetntang Keterbukaan Informasi Publik dengan demikian Peningkatan Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat Semakin Baik Demi Terciptanya Pemerintahan yang Transparan, Efisien, Efektif dan Akuntabel.

“Salah Satu Cara Efektif Untuk Menyampaikan Informasi Kepada Publik yakni Pemanfaatan Website di Instansi Masing-Masing Karena Akan Lebih Mudah di Akses Oleh Masyarakat.”Ujar Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Bone.

Sementara Koordinator Kelembagaan Komisi Informasi Ir. H. Benny Mansjur, M.T Mengatakan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Berupaya Meningkatkan dan Memberi Pemahaman Kepada PPID Utama dan PPID Pembantu Kabupaten, Kegiatan ini Mendorong Keterbukaan Informasi Pada Instansi Pemerintah atau Badan Pelayanan Publik terhadap Hak Masyarakat akan Informasi.

“Maka Salah Satu Untuk Upaya Mendorong Keterbukaan Informasi Kepada Masyarakat Dinas Kominfo Bersama Komisi Informasi Mengadakan Bimtek PPID ini.”Ungkap Benny Mansjur.(NR Admin Diskominfo dan Persandian Kab. Bone)