Pelatihan Admin Website Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab.Bone memberikan pelatihan dan bimbingan khusus (bimkhus) admin website. Kali ini mengundang operator dua OPD yakni Admin Web Dinas Lingkungan Hidup dan Admin Web Dinas Ketenagakerjaan

Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo dan Persandian Kabupaten Bone Mursalim, S.Pd., M.Si. mengatakan pelatihan bagi admin website ini penting dilaksanakan untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat agar website terus update.

“Admin web OPD dilatih cara mengelola website beserta dengan informasi yang akan disampaikan di website tersebut. Hal itu dilakukan secara face to face dengan mengundang admin web OPD tertentu.

Meskipun sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi, namun tetap harus ditindaklanjuti dengan bimbingan khusus (face to face).

Bimbingan khusus ini dilakukan karena apabila hanya dilakukan dalam bentuk sosialisasi dengan mengundang seluruh admin OPD sekaligus, ternyata hasilnya tidak efektif. Bahkan setelah tiba di kantor masing-masing masih banyak tidak memahami.

Oleh karena itu, melalui bimbingan khusus (bimkhus) ini diharapkan ke depannya seluruh admin OPD sudah mampu mengelola websitenya masing-masing.

Dengan pelatihan yang digelar tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sehingga bisa mengelola website dengan baik dan menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.

Setelah mengikuti pelatihan, para admin web dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi seputar kegiatan maupun informasi penting lainnya kemasyarakat.

Kerena semakin banyak area yang terekspose melalui media internet atau website tentunya berdampak pula pada pembangunan daerah.

Website OPD tidak hanya menampilkan kegiatan-kegiatan, akan tetapi menjadi database yang dapat diakses setiap saat.

Sebagai tindak lanjut hal tersebut pada hari Senin 11 November 2019 bertempat di kantor Diskominfo dan Persandian Kabupaten Bone mengundang admin web Dinas Ketenagakerjaan bersama admin web Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone untuk mendapatkan cara pengelolaan website yang baik.

Dalam bimbingan ini admin web disuguhi praktik cara mengimput data dan pengenalan fitur-fitur web yang mendapat bimbingan langsung dari tenaga teknis dari kominfo dan Persandian Kabupaten Bone.

Operator Web Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bone
Operator Web Dinas Ketenagakerjaan Kab.Bone