Tim Kemendesa Gelar Forum Bersama 4 SKPD Pemkab Bone

Dinas Kominfo dan Persandian Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bappeda Kabupaten Bone menggelar Forum pertemuan bersaman Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Ruang Rapat Bone Sehat Kabupaten Bone, Rabu, 5 September 2018.

Forum ini digelar dalam rangka  Uji Coba Integrasi SIPBM atau SDDK Ke Dalam SID (Portal Desa Online) dan Kegiatan Monitoring Integrasi SIPBM atau SDDK ke dalam sistem Perencanaan Desa di Kabupaten Bone Tahun 2018.

Forum ini dibuka oleh Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone A. Makkasauran, S.Sos, M.Si. dan di hadiri Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Perwakilan masing-masing SKPD dan Desa.

Kegiatan Intergrasi SIPBM ke dalam SID atau Portal Desa ini sangat bermanfaat karena data Desa akan terintegrasi dalam Sistem Berbasis Online yang menjadi Sistem Informasi Pembangunan Masyarakat Desa Ungkap Kabid Informasi Dinas Kominfo Bone saat membuka Forum tersebut.

SIPBM dijamin Data akan Akurat dan Faktual dan bersifat mikro yang tepat sasaran dalam pembangunan Desa, ungkap Bu Enda Tim Kemendes PDTT.